Bersama Plh Gubernur Jabar, Pj Bupati Bekasi Resmikan Peringatan Hari Koperasi ke-76 Tingkat Jabar

Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendampingi Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, membuka acara Gebyar Hari Koperasi ke-76 tingkat Jawa Barat, yang digelar di Central Park Meikarta, Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (27/07/2023).

Foto : Wulan My/Newsroom

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka secara resmi puncak peringatan Hari Koperasi ke-76 tingkat Jawa Barat, yang digelar di Central Park Meikarta, Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (27/07/2023).

Acara Gebyar Hari Koperasi tingkat Jawa Barat akan digelar selama tiga hari dari 27-29 Juli 2023 dengan menampilkan produk koperasi dan UMKM dari berbagai Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

“Ditunjuknya Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah Hari Koperasi ke-76 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, merupakan satu kehormatan dan kebanggaan,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat menyampaikan sambutan.

Dani mengatakan, Hari Koperasi yang diperingati setiap tanggal 12 Juli ini menjadi momen yang sangat istimewa, karena memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut merayakan.

“Koperasi telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa dalam mendukung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Koperasi juga merupakan sarana untuk membangun semangat gotong royong, keadilan dan kesetaraan di tengah – tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, Dani berharap, acara puncak Hari Koperasi di Kabupaten Bekasi dapat memperkuat kolaborasi dan sinergi antar koperasi yang ada di seluruh Jawa Barat.

“Dengan bekerjasama, kami percaya bahwa potensi koperasi, sebagai kekuatan ekonomi dan sosial, dapat semakin ditingkatkan dan mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, sejalan dengan tema hari koperasi tahun ini yakni kemajuan koperasi kunci kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dani mengungkapkan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Bekasi sudah mempunyai toko daring sendiri yang bernama Bebeli (Bekasi Berani Beli) yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Di website Bebeli saat ini sudah terdaftar sebanyak 1.227 UMKM asal Kabupaten Bekasi dan kami juga telah mewajibkan seluruh perangkat daerah untuk belanja di website Bebeli dengan menggunakan dana APBD, ” jelas Dani.

Hal tersebut lanjut Dani, sebagai salah satu bentuk dukungan peningkatan ekonomi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dia berharap, peringatan Hari Koperasi tahun ini menjadi momen yang inspiratif dan memotivasi untuk terus maju dan berinovasi demi kemajuan koperasi dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Komentar