UMKM Makin Berani Siap Expo (R) 2023, Langkah Konkrit Majukan UMKM Kab Bekasi

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM di wilayahnya.

Hal itu dibuktikan melalui kegiatan UMKM Makin Berani Siap Expo (R) 2023.

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu langkah konkrit pihaknya untuk memajukan UMKM di wilayahnya.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut para pelaku UMKM dapat memantapkan diri agar kedepannya mampu bersaing di pasar global.

Kegiatan UMKM Makin Berani Expo (R) 2023 ini berlangsung selama 4 hari, yakni mulai tanggal 7-10 Desember 2023 di Mall Living Plaza Jababeka 2, Cikarang Utara.

Kegiatan diramaikan bazar aneka produk UMKM, mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, batik bekasi, kesehatan dan Kecantikan, usaha ramah lingkungan dan lain sebagainya.

Terlebih, saat ini sudah semakin banyak produk UMKM yang masuk di pasar retail modern.

Hal ini membuktikan bahwa para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di wilayahnya telah siap bersaing untuk menembus pasar global.

“Saya yakin minimarket atau toko retail modern tentunya punya standar untuk bisa memasukan barang-barangnya agar dapat display di gerai-gerainya. Sekarang ada 16 produk UMKM lagi yang masuk di pasar retail, ini tambahan dari 40 produk sebelumnya yang sudah masuk (minimarket).

Komentar