Tanamkan Nasionalisme kepada Pelajar Plt. Wali Kota Bekasi Kembali Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Daerah, Headline, Pendidikan1952 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Setelah sukses dan rutin dilaksanakan pada acara – acara sebelumnya, akhirnya Pemerintah Kota(Pemkot) Bekasi kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke sekolah-sekolah di Kota Bekasi.

Dimana Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bertindak selaku narasumber utama dalam penyampaian materi.

Pada Selasa (26/07) Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kembali digelar di Bekasi Utara, yakni di SMA Negeri 14 dan SMK Travina Prima yang turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saiful Mikdar, Ketua FKUB Kota Bekasi H. Abdul Manan, Camat Bekasi Utara, Sumpono Brama dan para Lurah se- Kecamatan Bekasi Utara.

Ruang lingkup materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto adalah mengenai 4 Pilar Kebangsaan, hakikat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menanamkan sekaligus meningkatkan rasa Nasionalisme serta cinta Bangsa dan Negara serta sebagai upaya pencegahan penyebaran paham intoleransi dan radikalisme di kalangan peserta didik.

Komentar