Terobosan Baru, Olsa Mart PaDi UMKM Bekasi Jalin Kerjasama dengan PT Pos Indonesia Cabang Bekasi

Bisnis, Daerah2754 Dilihat

“Pelaku UMKM akan mendapatkan pelatihan dalam melakukan packing dan mengirimkan produknya agar tetap bagus ketika diterima oleh konsumen di seluruh Indonesia maupun ke luar negeri,” terang Ira.

Sementara, PT. Pos Indonesia Cabang Utama Bekasi yang diwakili oleh Sugiyanto, mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan tempat atau stockist bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan menjual produknya kepada masyarakat Kota Bekasi.

Dia juga menjelaskan bentuk kerjasama lainnya adalah bagi para pelaku UMKM diharuskan menggunakan aplikasi Pospay ketika melakukan transaksi pembayaran seperti pembayaran listrik, air, pajak dan lainnya. Serta menggunakan aplikasi PasAja ketika akan melakukan pengiriman produk UMKM ke seluruh Indonesia maupun ke luar negeri.

“Kami sebagai pihak BUMN memang sudah mendapatkan perintah dari Pak Menteri BUMN bahwa kita harus bisa membantu, mendukung dan memperluas UMKM sehingga bisa mandiri. Dan kami berdedikasi menjadikan mereka mandiri,” jelas Sugiyanto selaku Executive General Manager PT. Pos Indonesia KCU Bekasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Benny Tunggul, Ia mengatakan bahwa para pelaku UMKM nantinya akan diberikan keterampilan dalam mengemas dan mengirimkan produk, pinjaman untuk permodalan serta mendapatkan berbagai kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi produk UMKM.

Komentar