Spesial Hari Ibu, P2ES Bersama Pemkot Bekasi Gelar Aneka Kegiatan Libatkan Ibu dan Anak dalam Kebersamaan

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Dalam rangka menyambut hari ibu tahun 2022 Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) menggelar event bazar, lomba mewarnai tingkat PAUD TK dan menggambar tingkat SD dan talk show kesehatan.

Pada hari pertama digelar pembukaan kegiatan, Senin (12/12/22), Ketua P2ES , Sofiyah Prilestari menjelaskan bahwa kegiatan yang gelar ini akan berlangsung 2 hari, yaitu tanggal 12 Desember 2022 sampai dengan tanggal 13 Desember 2022 dengan agenda kegiatan Talkshow, Bazaar, dan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK dan menggambar tingkat SD Kota Bekasi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi.

“Jadi selama 2 hari Senin dan Selasa 12 – 13 Desember, rangkain acara hari ini kegiatan berupa talkshow tentang kesehatan reproduksi wanita yang akan dibawakan oleh Dr (C). dr. Fery Rahman, SH, M.K.M tentang Kesehatan Reproduksi Wanita dan lomba mewarnai untuk anak- anak juga menghadirkan artis penyanyi bergenre pop melayu, Icha Christy yang meramaikan acara kami,” ungkap Sofi.

Sofi berharap dengan menampilkan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK mengembangkan minat dan bakat anak -anak dan menumbuhkan kreativitas serta percaya diri anak.

Para ibu – ibunya juga bisa mendapatkan ilmu dan wawasan tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi wanita dan pencegahan bahaya kanker serviks sedini mungkin.

Lebih lanjut beliau menjelaskan hadirnya dr. Ferry Rahman sebagai Doktoral Fakultas Kesehatan Masyarakat – Univ. Indonesia (S3) dalam Talk Show memaparkan tentang bahayanya kanker serviks dan pencegahannya sedini mungkin sehingga para kaum perempuan terhindar dari bahayanya.

Penampilan artis Icha Christy yang lagi HIT, dengan lagu Sandaran Jiwa yang bergenre pop melayu membuat acara makin semarak dan ibu ibu antusias menyaksikan acara sampai selesai.

Hadir dalam membuka acara tersebut Yayan Yuliana, Kepala Dinas Koperasi dan UKM mewakili bapak Plt Walikota Dr Tri Adhianto yang tidak dapat hadir karena ada tugas audiensi dengan Kementerian.

Dalam sambutannya Pak Kadis menyampaikan apresiasi untuk P2ES yang telah menggagas program ini, dan berkolaborasi dengan pemerintah kota serta melibatkan para UMKM yang ada.

“Saya mewakili pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) atas partisipasinya memberikan pencerahan untuk masyarakat, khususnya kaum ibu yang sebentar lagi merayakan hari ibu Nasional” ujarnya.

Lanjut Yayan, Pemerintah dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya peningkatan ekonomi, diantaranya penguatan ekonomi keluarga, bagaimana agar ibu-ibu di rumah juga tetap bisa produktif dan menghasilkan melalui aktifitas usahanya” ungkapnya.

Selain itu hadir pula rombongan Pengurus Inspektorat Ormas Perisai Kebenaran Nasional (PKN) yang ikut memberikan sambutan dan apresiasi dalam rangkaian peringatan Hari Ibu yang digagas Komunitas UMKM P2ES.

Inspektorat PKN diwakili oleh Lasmaria Sagala mengapresiasi event yang digagas P2ES dalam rangka memperingati Hari Ibu. Lasmaria dalam sambutannya mengatakan peran penting seorang ibu dalam kehidupan seseorang sangatlah berarti.

Sosok ibu yang penuh kasih sayangnya mampu menjaga dan merawat serta mendidik anak -anaknya menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta negara.

“Kami memberikan dukungan dan kepedulian agar kaum perempuan atau para ibu -ibu mendapatkan perlindungan hukum karena PKN memiliki divisi lembaga bantuan hukum yang bisa membantu memberikan pendampingan hukum bagi para ibu ibu yang menjadi korban kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, dan kasus lainnya. Kami siap membantu,” terangnya. (SF)

Komentar