oleh

Dorong Animo Masyarakat Gunakan Produk UMKM Pemkab Bekasi Luncurkan Aplikasi BEBELI

-Daerah, Headline, UMKM-91 Dilihat

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.id – Guna menjalankan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pembelanjaan barang dan jasa menggunakan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produksi dalam negeri, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan meluncurkan aplikasi e-katalog dan toko daring lokal Kabupaten Bekasi yang bernama “BEBELI” (Bekasi Berani Beli).

“Sesuai dengan arahan Presiden RI untuk meningkatkan pembelian produk dalam negeri, maka kita akan kembangkan strateginya melalui e-katalog dan toko daring buatan sendiri, yaitu BEBELI atau Bekasi Berani Beli,” tegasnya saat diwawancarai, Selasa (12/7).

Ia akan memerintahkan kepada seluruh ASN Kabupaten Bekasi untuk dapat berkontribusi dengan membeli produk UMKM lokal Kabupaten Bekasi pada aplikasi tersebut, serta bagi Perangkat Daerah untuk dapat membelanjakan anggaran dengan nominal tertentu menggunakan aplikasi tersebut.

“Saya juga akan perintahkan seluruh pegawai untuk membeli produk UMKM dalam aplikasinya, tidak ada dihitung berapa minimalnya tapi nanti akan dikaitkan dengan pencairan TPP,” tambahnya.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, ia meminta kepada Perangkat Daerah terkait untuk dapat meningkatkan jumlah penyedia produk yang terdaftar, sehingga segala kebutuhan Perangkat Daerah dapat dipenuhi dengan produk lokal dalam satu aplikasi yang sama.

Komentar