Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Nopta, Penutupan akses U Turn di Kabupaten Bekasi Upaya Memperlancar Arus Mudik dan Evaluasi U Turn Tak Efektif

Daerah, Headline828 Dilihat

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Nopta Histaris SDA

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Dalam rangka memperlancar arus lalulintas di sejumlah jalan di Kabupaten Bekasi yang dilalui para pemudik dan mengantisipasi terjadinya kemacetan pada puncak arus mudik 2024 lalu, pihak Kepolisian Metro Bekasi sudah menutup puluhan bahkan ratusan U Turn/jalan putaran dari wilayah Tambun sampai perbatasan Kabupaten Bekasi -Karawang.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen Polres Metro Bekasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Bekasi.

Demikian diungkap oleh Kasat Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Kompol Nopta Histaris SDA, bahwa langkah tersebut akan dilakukan lagi ketika nanti saat arus balik setelah lebaran, Senin (8/04/2024).

Kompol Nopta Histaris SDA, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi meminta masyarakat untuk bisa mematuhi kebijakan yang dikeluarkan pihaknya selama arus mudik dan arus balik 2024. Menurutnya, langkah tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

“Mohon maaf atas kebijakan ini demi kelancaran arus lalu lintas dan kebijakan ini kita laksanakan untuk kepentingan bersama agar mudik bisa lancar dan bebas kemacetan,” jelasnya.

” Setelah masa puncak arus mudik kemaren sudah berakhir, sekarang kondisi arus lalu lintas sudah landai. Dan ada beberapa titik U Turn yang sudah bisa dibuka tutup. Selanjutnya akan ditutup kembali jelang arus balik, ” jelasnya.

Komentar