Ambil Peran sebagai Keterwakilan Anak Muda dalam Pemilu KAMMI Kota Bekasi Gelar Diskusi Publik dan Launching LPP KAMMI

Daerah, Politik1542 Dilihat

Ketua KNPI Mardani Ahmad mengapresiasi dan meminta pemuda dan mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran dalam pengawasan pemilu 2024.

“Ada istilah saya menyebutnya Trias Demokrasi yaitu peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan masyarakat yang mengawasi jalannya pemilu. Tentu partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilu ini harus ditingkatkan karena ini adalah indikator kualitas demokrasi kita,”jelasnya.

Di waktu yang beriringan, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia mengapresiasi dan meminta Lembaga Pemantau Pemilu untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024.

Ketua LPP KAMMI Bekasi,Lunika Fadluraby alias Fadel serahkan Kue Dongkal makanan khas Bekasi ke Ketua Bawaslu Vidya Nurul Fathia

“Dengan adanya lembaga-lembaga seperti LPP KAMMI Bekasi ini, kami Bawaslu sangat mengharapkan bisa bantu mengawal Pemilu yang demokratis, jujur dan adil. Serta dapat membantu melaporkan setiap kecurangan, pelanggaran atau proses kompetitif yang tidak bermoral dan beretika,”pintanya.

Pemotongan kue dongkal, kue khas Bekasi sebagai simbolis peresmian LPP KAMMI Kota Bekasi sebagai lembaga pemantauan yang diwakilkan oleh Ketua Bawaslu Kota Bekasi.

Di penghujung acara Ketua LPP KAMMI menyampaikan harapannya.

“Harapannya LPP KAMMI adalah wadah belajar bagi kader KAMMI, dan menjadi lembaga independen di luar KPU dan Bawaslu, juga menjadi wadah keluh kesah masyarakat terkait kecurangan dan pelanggaran di lapangan, “pungkas Fadel.(Red)

Komentar