Sempat Diwarnai Keributan Kecil di Lokasi Rekapitulasi Suara Bekasi Timur

Daerah, Headline, Politik1250 Dilihat

Foto : Ketua PPK Bekasi Timur,Lukman dan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati saat dikonfirmasi awak media

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id -Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Bekasi Timur sempat ada keributan kecil ketika ditemukan satu kotak suara diduga tak tersegel saat hendak dilakukan penghitungan suara.

Dugaan sementara kotak suara tersebut berasal dari TPS 49 disampaikan oleh salah satu saksi dari partai PDI Perjuangan kepada petugas PPK Kecamatan Bekasi Timur, Minggu (18/02/2024).

“Diketahui oleh salah satu warga di lokasi penyimpanan kotak suara, ko bisa ini kotak suara no 49 tak tersegel, keamanan nya kemana”, ujar salah satu saksi dari PDIP yang enggan di sebut namanya.

Lokasi rekapitulasi suara dan gudang penyimpanan surat suara dan C Hasil bertempat di Bintang Rama Futsal, Wismajaya,Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur sempat terjadi sedikit kegaduhan.

Ternyata dugaan kotak suara TPS 49 tersebut sebenarnya sudah tersegel dengan stiker KPU namun karena kertas yang tipis dan pengangkutan yang berpindah -pindah dari TPS, Kelurahan, kecamatan bdan gudang logistik rawan gesekan sehingga rawan sobek.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Timur, Lukman saat dimintai keterangannya oleh awak media.

“Terkait kotak suara yang tadi sempat ramai, sudah diklarifikasi dengan kesepakatan para saksi partai masing-masing, walaupun segel tersebut sangat rawan, kami siap bertanggungjawab,”ujar Lukman Ketua PPK.

Komentar