Ambil Peran sebagai Keterwakilan Anak Muda dalam Pemilu KAMMI Kota Bekasi Gelar Diskusi Publik dan Launching LPP KAMMI

Daerah, Politik1503 Dilihat

Foto : KAMMI Kota Bekasi menggelar diskusi publik dan launching Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) KAMMI Bekasi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id Sisa 46 hari lagi menjelang pemilu, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi menggelar diskusi publik dan launching Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) KAMMI Bekasi, bertempat di Kedai Kopi Peneleh pada, Sabtu (30/12/2023).

Mengusung tema “Tantangan dan Peran Lembaga Pemantau dalam Pengawasan Pemilu 2024” LPP KAMMI Bekasi berharap bisa turut andil sebagai bagian dari organisasi mahasiswa yang bisa mewakilkan generasi muda dalam Pemilu 2024.

Turut menghadirkan beberapa narasumber, seperti Mardani Ahmad selaku Ketua KNPI Kota Bekasi dan juga Vidya Nurul Fathia selaku Ketua Bawaslu Kota Bekasi.

Ketua LPP KAMMI Bekasi,Lunika Fadluraby alias Fadel mengatakan bahwa masyarakat sebagai instrumen demokrasi dalam pemilu mempunyai peran yang sangat sentral.

“Jangan cukup memposisikan diri kita sebagai objek yang hanya dieksploitasi dukungannya tapi kita juga harus memposisikan diri kita sebagai subjek yang mengawal berjalannya pemilu agar menghasilkan pemilu yang terlegitimasi. Karena jika hanya mengandalkan peran KPU dan Bawaslu kemudian kita hanya berpangku tangan mengamati jalannya pemilu 2024 bukanlah pilihan yang tepat dan bijak. Tapi kita harus mengambil peran sebagai keterwakilan anak muda dalam pemilu, ” ujar Fadel.

Komentar