oleh

WBK Gelar Festival Oleh – Oleh Kota Bekasi di Fresmarket Galaxi, Aneka Kuliner dan Jajanan Khas Bekasi Jadi Daya Tarik Pengunjung


Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Soft Launching Festival Oleh – Oleh Kota Bekasi di Fresmarket, Grand Galaxy City, Jakasetia, Bekasi Selatan yang diprakarsai Komunitas Wanita Bekasi Keren (WBK) – STIAMI – Pt. Agung Sedayu Group dibuka secara resmi oleh Plt Walikota Bekasi,Tri Adhianto didampingi istri Wiwiek Hargono selaku Founder dan Penasehat WBK, Sabtu (12/3/2022).

Festival Oleh – Oleh Kota Bekasi menampilkan produk UMKM aneka macam kuliner, jajanan, minuman, herbal, buah, Craft, fashion serta perhiasan yang dapat menjadi peluang usaha dan sarana bagi pelaku UMKM untuk lebih memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat luas.

Serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan oleh – oleh aneka khas makanan dan jajanan Kota Bekasi yang merupakan binaan UMKM dari W.B.K singkatan dari Wanita Bekasi Kreatif, Energik, Responsif, Empati, Nasionalis.
Festival ini hasil kerjasama dengan STIAMI Kota Bekasi, Kantor Pajak Pratama Kota Bekasi yang ikut serta mendukung dan mensukseskan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi program WBK yang ikut mendukung program Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi UMKM untuk bangkit membangun ekonomi Kota Bekasi.

Tri Adhianto juga mengingatkan agar UMKM juga harus membekali usahanya dengan perijinan seperti Nomor Induk Berusaha(NIB), Ijin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dimana saat ini permintaannya sedang meningkat dikarenakan bisnis rumahan sedang sangat menjamur di masyarakat Indonesia, khususnya di industri pangan. 

“Dengan semakin meningkatnya penjualan UMKM maka kewajiban kita untuk bisa membayar pajak bisa  dilakukan sesuai dengan ketentuannya. Sehingga Pemkot Bekasi terbantu dengan bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya dari sektor pajak,”ungkapnya.

Komentar