Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Acara HPSN 2023: Budayakan 3R Sebagai Wujud Peduli Sampah

Daerah, Headline, News2123 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup bersama pihak pendukung lainnya menggelar acara puncak HPSN yang bertempat di Hutan Kota Patriot, Minggu (26/02).

Acara puncak HPSN bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD) dimeriahkan dengan Senam Kreasi Peduli Sampah, Pawai Pahlawan Sampah dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri, Wiwiek Hargono, mengikuti langsung pawai tersebut yang dimulai dari area Kantor Wali Kota Bekasi mengitari ruas Jl. Jend. A. Yani dan berakhir di Hutan Kota Patriot.

Peserta pawai yang terdiri dari para aparatur Pemerintah Kota Bekasi, memeriahkan “Pawai Pahlawan Sampah” dengan kompak memakai atribut daur ulang sampah sambil menyerukan kampanye “Peduli Sampah, Peduli Masa Depan”.

Di saat pawai tersebut, Tri Adhianto bersama istri juga menyapa para pengunjung CFD sambil membagikan merchandise produk-produk daur ulang karya para warga penggiat 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang tentunya bermanfaat banyak.

“Melalui perayaan HPSN tahun ini, kami ingin tunjukkan dan menggugah khalayak luas terkait pengelolaan dan pemanfaatan sampah melalui 3R menjadi produk-produk yang kreatif, bernilai praktis, memiliki estetika tinggi, dan tentunya berguna, agar volume sampah yang dibuang setiap harinya ke TPST Bantargebang semakin berkurang sehingga tidak menumpuk di sana, dan hasil pengolahannya bisa digunakan untuk kemaslahatan bersama,” ujar Tri Adhianto.

Komentar