oleh

PPDI dan HWDI Buktikan Kebangkitan Ekonomi Para Disabilitas


Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Memeriahkan HUT Kota Bekasi 25 tahun , Persatuan Penyandang Disabilitas dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Kota Bekasi melaksanakan UMKM Disabilitas Etravaganza Pameran dan Bazzar di Grand Mall Bekasi pada 11-13 Maret 2022.

Pameran & Bazzar UMKM Disabiltas diikuti 40 Pesetrta terdiri 20 UMKM Penyandang Disabilitas dengan berbagai Produk seperti Asesoris, Makanan dan Minuman, Handy craft dan Fashion.

Dan diikuti oleh 20 UMKM Non Disabilitas dari Binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Koperasi JPKP dan Koperasi Gensa.

Kegiatan selama Pameran dan Bazzar Para Disabiltas dilatih Kewirausahaan oleh Ira Dyah Loka Madayani dari Olsamart Pa Di UMKM, Pelatihan Membatik dari Batik Sri, Pelatihan Kriya Wirausaha membuat Eco Print dilatih Mira dari Koperasi Gensa ,Pelatihan membuat Snack Banquet, Pelatihan Pengolahan Makanan Sehat oleh UMKM/IKM Nusantara.

UMKM Disabilitas Extravaganza Pameran dan Bazzar diresmikan oleh Ahmad Yani Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi .

Ahmad Yani, ungkapkan Kegiatan Pameran dan Bazzar UMKM Disabiltas menjadi momentum penting kebangkitan Ekonomi Para Disabilitas untuk mandiri dan maju.

Komentar