TP-PKK Desa Karangraharja Raih Juara 1 Gelari Pelangi Lomba Pendidikan dan Keterampilan (Rumah Dilan) tingkat Jabar pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51

Daerah, Headline, Nasional2306 Dilihat

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id – Tim Penggerak PKK Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi meraih Juara 1 Gelari Pelangi Lomba Pendidikan dan Keterampilan (Rumah Dilan) tingkat Jawa Barat pada perayaan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong mengapresiasi Desa Karangraharja yang menjadi keterwakilan dari seluruh desa se-Kabupaten Bekasi pada lomba Gelari Pelangi tingkat provinsi Jawa barat.

“Gelari pelangi itu bagian dari gerakan-gerakan keluarga dalam meningkatkan taraf ekonomi dan pendidikan keluarga di tingkat desa.” kata Atong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong

Ketua TP-PKK Desa Karangraharja, Bonih Suhendra mengaku sangat bangga dan bersyukur atas diraihnya Juara 1 Gelari Pelangi Lomba Pendidikan dan Keterampilan (Rumah Dilan) tingkat Jawa Barat.

“Proses ini dimulai sejak beberapa bulan yang lalu dan pada Kamis (27/7/2023) kemarin merupakan tim penilaian recheking atau penilaian oleh PKK Jawa Barat, dan alhamdulillah tentunya kita bersyukur atas hasil yang diperoleh. Apresiasi yang luar biasa kami sampaikan kepada kader PKK Desa Karangraharja,” katanya pada Selasa(1/8/2023).

Bonih menyampaikan, dalam lomba tersebut ada beberapa kategori, diantaranya Gerakan Keluarga Indonesia Peningkatan Pendidikan dan Ekonomi (Gelari Pelangi) dan lomba Rumah Pendidikan dan Keahlian (Rumah Dilan).

Komentar