UMKM Makin Berani Siap Expo (R) 2023, Langkah Konkrit Majukan UMKM Kab Bekasi

Hal ini menunjukan bahwa produk UMKM Kabupaten Bekasi tidak kalah dan siap bersaing,” katanya, Kamis (07/12).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi, Andi Suhadi, merasa bangga melihat semangat dan inovasi yang telah ditunjukan oleh para pelaku UMKM.

Ia menuturkan kegiatan UMKM Makin Berani Siap Expo ini menjadi wadah yang tepat untuk mempromosikan dan mendukung para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi yang mempunyai potensi besar untuk menembus pasar global.

“Kami percaya bahwa keberhasilan UMKM tidak hanya terletak pada inovasi produk tetapi juga bagaimana UMKM mampu memadukan nilai-nilai budaya lokal dalam strategi pemasaran untuk menembus pasar ekspor,” imbuhnya.

Terakhir, Ia berharap pelaku UMKM di wilayahnya dapat terus memperkaya dengan pengetahuan, keterampilan dan koneksi agar dapat bersaing secara global.“Mari kita bersama mewujudkan dan mengangkat UMKM Kabupaten Bekasi ke tingkat yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, UMKM Makin Berani Siap Expo (R) 2023 menghadirkan kurang lebih 32 stand yang terdiri dari UMKM Makin Berani Start Up Competition, Forum UMKM Kecamatan se-Kabupaten Bekasi, pelaku UMKM yang sudah ekspor, UMKM Pengrajin Batik, Pelaku Koperasi di Kabupaten Bekasi, UMKM Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang, UMKM SMKN 2 Cikarang Barat, serta Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian.

Terdapat juga stand pelayanan legalitas NIB sertifikat halal toko during BEBELI, stand pelayanan yang menggunakan mobil keliling dari Disdukcapil, dan Pelayanan SKA dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi. (ADV)

Komentar