Suara Anies – Cak Imin Lebih Unggul di TPS 55 Sumberjaya tapi Sayangnya Sisa Surat Suara Masih Banyak

Daerah, Headline, Politik1209 Dilihat

Foto : Suasana penghitungan surat suara untuk Pilpres di TPS 55,Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/02/2024)

Kab. Bekasi, beritajejakfakta.id -Perolehan suara Capres dan Cawapres di TPS 55 Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar nomor urut 01 meraih suara 114 lebih unggul dari dua capres lainnya, Rabu (14/02/2024).

Hasil penghitungan suara untuk Pilpres berdasarkan data di Form C1, Paslon 01 lebih unggul yaitu 114 suara, Paslon Capres 02 Prabowo Subianto – Gibran Raka Bumingraka meraih 90 suara dan Paslon Capres 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD hanya meraih 38 suara.

Total keseluruhan jumlah pemilih yang mencoblos sebanyak 245 suara dan suara sahnya sebanyak 242 dan suara tidak sah sebanyak 3 suara.

Menurut Ketua KPPS TPS 55 , Andi Setiawan mengatakan jumlah kertas suara keseluruhannya 295 kertas suara.

Sementara sisa kertas suara yang tidak terpakai berjumlah 50 kertas suara dan ini tergolong banyak dan sangat disayangkan.

Menanggapi hal ini, Andi berujar bahwa dirinya baru menerima surat undangan pemilih untuk melakukan pencoblosan dari Desa Sumberjaya dua hari sebelum hari H pada siang hari.

“Dikarenakan waktu yang mepet dan banyak pula yang sudah pindah alamat dan sudah ada yang meninggal tapi masih terdata, akibatnya sampai 50 surat suara yang tersisa dan tidak terpakai, ” ungkapnya.

Sisa 50 surat suara yang tidak terpakai oleh petugas TPS kemudian dicoret dengan spidol untuk menghindari hal – hal yang bisa dimanfaatkan untuk kecurangan.

Komentar