Ketua PPK Bekasi Utara, Targetkan Rekapitulasi Suara Selesai 20 Hari, Masyarakat Sabar ya Tunggu Hasilnya

Daerah, Headline, Politik677 Dilihat

Foto : Ketua PPK Bekasi Utara, Niki Gumay

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan Bekasi Utara merupakan tahapan yang transparan dan penting dalam proses pemilihan umum.

Rapat digelar di halaman Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (17/2/2024). Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bekasi Utara Niki Dwi Andika Gumay menjelaskan, sejak dimulainya pemilihan suara pada tanggal 14 di wilayah Bekasi Utara, terdapat 970 TPS tersebar di enam Kelurahan.

Kelurahan Harapan Baru 78 TPS, Harapan Jaya 234 TPS, Kaliabang Tengah 274 TPS, Margamulya 69 TPS, Perwira 112 TPS, Teluk Pucung 203 TPS.

“Alhamdulillah dari total 970 TPS semua sudah di tempat rekapitulasi kantor kecamatan Bekasi Utara, berjalan lancar walau pun ada sedikit kendala saat pemindahan dikarenakan cuaca hujan lebat namun semua aman,”ucapnya.

Lebih lanjut, Niki mengatakan terkait target selesainya penghitungan suara, Ia tidak bisa memprediksi akan tetapi pihaknya akan bekerja maksimal.

“Kita akan maksimalkan selesai dalam waktu 20 hari ke depan, bila sudah selesai penghitungan rekapitulasi akan diserahkan ke KPU Kota Bekasi, “jelasnya.

Niki berharap, masyarakat bisa sabar untuk menunggu hasil penetapan dan jangan mudah terprovokasi atas hal-hal yang ada.

Niki mengaku dari proses pemindahan surat suara dari tempat-tempat TPS hingga kelurahan sampai saat ini di kecamatan semua dalam kondisi aman tanpa kerusakan.

Disinggung terkait daftar hak pemilih sejauh ini, Niki mengaku seperti kendala pada daftar pemilih khusus (DPK) karena ada sedikit masalah, disebabkan data tersebut masih terdaftar di daerah pemilihannya.

Komentar