Silaturahmi Wilayah, PJ Ketua TP PKK Kota Bekasi: Perempuan Garda Terdepan Pemberantasan Korupsi

Daerah, Headline1333 Dilihat

Foto : PJ Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani kembali sambagi para kader di wilayah

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani menyampaikan pentingnya perempuan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

Yolla mengajak perempuan untuk bergerak bersama bahwa perempuan mampu mencegah berbagai praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan keluarga, masyarakat dan pemerintah.

“Oleh-oleh saat kemarin kami diundang KPK untuk disampaikan kembali, kemarin merupakan kesempatan berharga bagi kami untuk menambah ilmu pengetahuan terkait hal-hal yang berkaitan dengan korupsi. Salah satu filter anti korupsi adalah memastikan sumber rezeki yang di berikan oleh suami adalah halal,” ujar Yolla.

Yolla menyampaikan cara efektif sebagai filter untuk mengantisipasi upaya pencegahan tindak korupsi yaitu sebelum berangkat kerja ibu-ibu dapat mengingatkan suami agar mencari rezeki yang halal demi kesehatan dan kecerdasan anak-anak, serta memegang prinsip memilih hidup sederhana daripada hidup berlebih namun dari sumber yang tidak baik.

”Ketiga hal tersebut adalah filter sederhana yang bisa dilakukan oleh istri agar menjauhkan suami dari tindak pidana korupsi,” ajaknya.

Ia menyampaikan kegiatan silaturahmi wilayah merupakan sarana sosialisasi dan edukasi efektif untuk menyampaikan tujuan dari 10 program pokok PKK, diharapkan dapat menyasar ke seluruh lapisan masyarakat.

Adapun program- program TP PKK juga berjalan selaras dengan program pemerintah, membentuk lingkungan keluarga yang sehat, aman, dan nyaman.

“Silaturahmi wilayah merupakan sarana sosialisasi dan edukasi yang efektif untuk menyampaikan program ke seluruh lapisan masyarakat. Program- program ini kita implementasi serta berjalan selaras dengan pemerintah yang bertujuan untuk membentuk lingkungan yang sehat, aman dan nyaman,” ujar Yolla Kusuma Gani.

Menurut Yolla, saat ini kader PKK yang tersebar di 12 Kecamatan. Apabila bergerak secara masif memberikan edukasi seputar membentuk lingkungan keluarga yang sehat dan sejahtera maka hadirnya PKK akan menghadirkan kebermanfaatan.

Komentar