Relawan Brafo Anies Dukung Pembentukan Bakorsi Kota Bekasi, Jadi Garda Melawan Teroris Demokrasi di Pemilu 2024

Daerah, Headline, Politik2004 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id -Relawan bakal calon (balon) presiden Anies Baswedan yakni Barisan Relawan For Anies (Brafo A) dukung penuh pembentukan Bakorsi atau Badan Koordinasi Saksi untuk Pemilu 2024 yang sudah resmi dikukuhkan di Graha Wulansari, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (26/08/2023).

Ketua Umum (Ketum) Brafo A, Rendra Amirin mengatakan Bakorsi merupakan relawan penggerak yang berasal dari para relawan yang tergabung di partai -partai koalisi perubahan yakni Nasdem, PKS, Demokrat dan Ummat bertujuan meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan, serta mengawasi proses pemilu dan pilpres agar berjalan jujur dan adil.

“Mereka juga akan menjadi saksi pada di Pilpres 2024, sekaligus mendorong elektabilitas Anies Baswedan yang dibentuk secara berjenjang untuk tingkat kota dan kabupaten sampai ke tingkat kelurahan atau desa, ” jelas Rendra.

Keberadaan Bakorsi bagi Brafo A menurut Rendra sangat penting mengingat pentingnya peranan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjaga agar tidak ada lagi kecurangan saat Pemilu 2024 nanti.

” Pemilu periode kemarin menjadi pelajaran berharga bagi kami agar tidak terjadi lagi kecurangan – kecurangan yang membuat Pemilu kita tidak berjalan demoratis, jujur dan adil, anggota Brafo A di struktur Bakorsi Kota Bekasi menjadi pengawas dan akan kami turunkan secara keseluruhan anggota kami untuk membantu menjadi saksi di semua tingkatan, “ungkapnya.

Komentar