Jelang Pilkada Kota Bekasi Ada Dua Matahari Kembar di Tubuh PDI P. Siapa yang Bakal Dapat Rekom dari DPP PDI P?

Daerah, Headline, Politik908 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Dua tokoh politik PDI Perjuangan yang saat ini sama -sama ikut bertarung di Pilkada Kota Bekasi yakni Ketua DPC PDI Perjuangan,Tri Adhianto dan Mochtar Mohamad, sebagai Ketua Bapilu PDI P Tingkat Jabar makin memperlihatkan adanya matahari kembar di kubu internal PDI Perjuangan.

Sosok Tri juga masih kalah pamor oleh Mochtar Mohamad di kalangan masyarakat Bekasi.Sebab, di PDIP Kota Bekasi, jika dilihat petanya terdapat beberapa faksi. Seperti ada faksi Mochtar Mohamad (M2), faksi Anim Imamuddin kemudian faksi Tri Adhianto itu sendiri.

“Sementara di level gress road, kader militan PDIP masih memiliki hubungan yang kuat dengan M2. Sehingga wajar bila PDIP Kota Bekasi itu ada matahari kembar,” ungkap Analis politik Center for Publik Policy Studies Indonesia (CPPSI) Nurseylla Indra dilansir dari Harnasnews, Ahad (28/4/2024).

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi, mereka rata-rata mengusung kader partai sendiri sebagai bakal calon Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota untuk memperebutkan kursi Bekasi 1 maupun Bekasi 2.

Namun berbeda dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Selain mengambil formulir pendaftaran bacalon walikota Bekasi di partainya, Tri juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Walikota lewat jalur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi.

Komentar