Gaduh soal Pembangunan TPST Di Kertamukti, Kadis LH Gercep Turun Langsung Kasih Penjelasan Akurat

Headline, Metropolitan3183 Dilihat

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Syafri Donny Sirait gercep (gerakan cepat) turun langsung atasi persoalan penolakan beberapa warga Kertamukti, Cibitung yang tak setuju di bangunnya Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Kadis LH, Donny tersebut merupakan tindakan tepat mengingat sebelumnya sempat gaduh bahkan sudah dibahas oleh DPRD Kabupaten Bekasi untuk tetap dilanjutkan pembangunannya.

Namun masih saja ada beberapa warga yang belum setuju. Donny pun menerima surat masuk dari sejumlah orang yang mengatasnamakan warga Kertamukti yang keberatan pembangunan TPST tersebut.

Dikonfirmasi tentang surat tersebut, Donny akui telah mendisposisikan ke Kasi Pengendalian. Walau awalnya ia (Donny ) sempat kaget, namun Donny tetap menyikapi.

“Kemarin kan ada memang yang menolak dan mengadukan ke Dewan. Kita sudah selesaikan. Saya sendiri hadir pada pertemuan. Ketika sudah kita jelaskan, akhirnya warga yang hadir, termasuk Kepala Desa dan jajaran sepakat menerima pembangunan. Menurut saya sih sudah final, lah ternyata masih ada lagi,” katanya kepada awak media di Kantor DLH.

Komentar