Rayakan Idul Fitri 1442 H  di Tengah Pandemi, Ini Pesan Ketua DPRD Kota Bekasi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro menghimbau agar warga Kota Bekasi dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan memanfaatkan media daring untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Pria jebolan salah satu universitas teknik di Jepang ini memahami akan kondisi sekarang dimana Pemerintah melarang warga untuk mudik. Tentunya upaya Pemerintah tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ia berpesan agar warga dapat mencukupkan diri dalam merayakan perayaan Idul Fitri, di tempat masing-masing dan jika ada sanak saudara berjauhan baiknya warga memanfaatkan perangkat digital yang ada agar masih bisa silaturahmi secara daring.

“Sehingga paling tepat dalam pelaksanaan Idul Fitri dengan perlengkapan Zoom misalnya, memang tidak sama rasanya, jadi sekalipun kita tetap menjaga jarak namun dekat di hati,” imbau Chairoman.

Tidak hanya itu, Chairoman juga mengimbau agar THR yang diperoleh warga bisa digunakan untuk keperluan yang lebih prioritas dan juga membeli produk-produk UMKM sebagai apresiasi warga untuk mendukung dan mendorong peningkatan kesejahteraan UMKM.

Pemerintah dan aparat keamanan secara tekhnis sudah berupaya untuk membatasi kegiatan massa untuk mudik. Meskipun ditengah terbatasnya aparat, pos – pos pengawasan dan masih banyaknya jalan tikus yang sulit diawasi.

Menurut beliau untuk membantu agar memutus penyebaran Covid 19 yang saat ini sudah muncul jenis baru dan perlu sekali diwaspadai.

Untuk itu dibutuhkan lebih banyak kesadaran warga, maka pihaknya mengimbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan membatasi kegiatan yang tidak diperlukan dan dapat mencukupkan diri dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri di tempat masing-masing.

“Memang kita prihatin untuk hari ini bahwa upaya untuk mencegah penularan Covid, khususnya dalam kaitannya dengan mengantisipasi penyebaran varian baru COVID -19, yakni varian B.1.1.7, varian B.1.3.5.1 dan varian B.1.6.1.7, sehingga memahami dengan sungguh – sungguh upaya membatasi mobilitas warga untuk mudik, khususnya mudik lokal,” ungkap Chairoman, saat diwawancara di kantornya, Selasa, (11/5/2021).

Beliau berharap jangan sampai terjadi kasus ledakan Covid seperti yang terjadi di India, sehingga menyebabkan trauma yang meluas khususnya juga bagi para pejabat. “Antisipasi awal lebih baik dilaksanakan sehingga lonjakan penyebaran Virus bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.(SF)

Komentar