Ketua DPRD Kota Bekasi : Kota Bekasi Perlu Design Modern Tata Kota untuk Atasi Banjir

Ketua DPRD Kota Bekasi, H.Chairoman J Putro, B.Eng.MSi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com- Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro, menyampaikan untuk atasi banjir Kota Bekasi yang terjadi setiap musim penghujan dan intensitas hujan tinggi, maka Kota Bekasi memerlukan design modern dalam tata kotanya.

“Desain modern yang dimaksud adalah, disain
yang memadukan Sistem Drainase Kota dengan Sistem Pengelolaan Sampah yang didukung oleh Sistem Penanggulangan Bencana untuk bisa menyelesaikan masaah banjir”, jelas Chairoman yang akrab di sapa Bang Choi.

Chairoman menambahkan penanganan yang sistematik, terpadu dan terencana akan mampu mengurai masalah banjir yang cenderung semakin parah, baik dilihat dari perluasan dan penambahan titik rawan banjir, hingga mitigasi serta kecepatan penanganan bencana, maupun pasca bencana.

“Kami mendesak agar Pemkot Kota Bekasi dapat lebih baik menangani masalah banjir tahun ini dan seterusnya ke depan”, lanjut Bang Choi, Selasa (23/2/2021).

Titik – titik banjir di Kota Bekasi diketahui bersama masih terjadi pada titik-titik langganan banjir yang biasa terjadi seperti di Pondok Gede Permai, Perumahan Duta Indah, Nasio, Pondok Cikunir Indah, Bekasi Utara dan banyak titik banjir lainnya yang merupakan langganan banjir dan belum tertangani dengan baik oleh Pemkot Kota Bekasi. (SF)

Komentar