Bupati Bekasi : Pemkab Bekasi Beri Bantuan Rp. 20 juta Tiap Rumah yang Rusak Akibat Jebolnya Tanggul

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan untuk 35 rumah yang hilang tergerus air akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum.

Bupati Eka mengatakan, pemerintah daerah akan memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp20 Juta untuk satu rumah saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau lokasi banjir di Pebayuran, Desa Sumberurip, Kampung Babakan Banten, Kab Bekasi.

“Rencananya minggu ini kita akan berikan bantuan berupa uang untuk rumah yang hilang sama sekali tergerus air, agar mereka bisa kembali membangun rumahnya,” ujarnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau tanggul Citarum yang jebol di Kp Babakan Banten Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran, pada Rabu sore (24/02/21).

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi berkesempatan meninjau rumah-rumah penduduk yang mengalami kerusakan akibat terjangan arus deras Sungai Citarum.

“Masyarakat yang terkena dampak, tadi di sini ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi meminta agar perbaikan tanggul Citarum yang jebol pada akhir pekan lalu dapat diselesaikan secepatnya.

“Insyaallah saya memberi target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” ujarnya.(SF/newsroom)

Komentar