Kasus Covid 19 Sudah Landai, Pemkot Bekasi Kembali Gelar Car Free Day

Terkait berapa jam lamanya CFD akan berlangsung serta apakah akan ada pedagang yang berjualan atau tidak.

Yayan pun menyebutkan tidak berbeda dengan sebelumnya, CFD dimulai dari jam 06.00 sampai dengan jam 09.00, dan untuk pedagang ada yang berjualan.

“Namun ditata sedemikan rupa agar teratur dan tidak membludak karena tetap kami perlu mencegah kerumunan yang sangat padat sehingga CFD tetap tertib,” ucap Yayan.

Yayan pun kembali menuturkan, personil kebersihan DLH pun akan siap dikerahkan untuk kebersihan lingkungan begitupun personil Dishub untuk mengatur lalu lintas sehingga benar-benar bebas dari kendaraan bermotor serta juga menjaga selama penutupan jalan, dan Satpol PP yang akan menjaga dan mengamankan.

“Tidak ada peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan bukan berarti kendor terhadap protokol kesehatan. Tetap memakai masker dan menjaga jarak. Pemkot Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) juga akan dibuka _booth_ vaksinasi yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung CFD,” kata Yayan mengingatkan.

“Memakai masker pun penting karena Presiden Jokowi pun berpesannya silahkan membuka masker di ruang terbuka, namun di saat tidak padat orang, maka usahakan lah tetap memakai masker untuk kesehatan diri sendiri begitu pun dengan menjaga jarak. _Booth_ vaksinasi juga akan ada dari Dinkes, serta akan ada pemeriksaan suhu tubuh di titik masuk CFD,” ucap Yayan.

Terakhir Yayan mengajak kepada siapapun warga Kota Bekasi datang dan kembali manfaatkan CFD, tapi jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dengan buang sampah pada tempatnya serta penting untuk kurangi sampah plastik, dan tertib agar semua pengunjung merasa nyaman, pungkas Yayan. (SF/Humas)

Komentar