oleh

Kasus Covid 19 Sudah Landai, Pemkot Bekasi Kembali Gelar Car Free Day

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Menimbang sudah berkurangnya dan landainya kasus Covid-19 serta capaian presentase vaksinasi yang sudah tinggi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memutuskan _Car Free Day_ (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di ruas jalur protokol Jl. A. Yani sampai dengan Bundaran Summarecon Kota Bekasi akan kembali digelar dan dibuka pada Minggu tanggal 29 Mei 2022.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat Apel Senin Pagi yang lalu di depan para Aparatur Pemerintah Kota Bekasi, maka sebagai penanggungjawab pelaksanaan CFD, DLH akan mempersiapkan segala teknis pelaksanaannya agar berjalan aman dan tertib.

“Saat Apel Senin Pagi lalu, Plt. Wali Kota menyampaikan untuk menggelar kembali CFD di hari Minggu ini (29/05/2022), mengingat kasus Covid-19 sudah berkurang banyak, maka kami hari ini (Selasa, 24/05/2022) menggelar rapat persiapan bekerjasama dengan Perangkat Daerah terkait membahas teknis pelaksanaanya, sehingga saat hari H nanti CFD Kota Bekasi siap 100% dari mulai pengamanannya, penjagaan, penertibannya, dsb,” ungkap Yayan Yuliana Kepala DLH Kota Bekasi.

Selain kasus aktif Covid-19 Kota Bekasi yang sudah berkurang dan tidak ada peningkatan yang signifikan, minat warga yang berharap CFD dibuka kembali pun sangat tinggi karena memang CFD dijadikan titik kumpul untuk berolahraga, bermain, serta melepas penat setelah seminggu bekerja.

“Memang warga sudah banyak yang menanyakan kapan CFD akan digelar kembali, dan sekarang ini momennya dirasa sudah begitu tepat dengan menimbang berbagai hal, apalagi DKI Jakarta juga sudah membuka lagi CFD, maka Insya Allah kami pun akan kerahkan persiapan maksimal agar warga dapat menikmati kembali CFD dengan aman dan tertib untuk olahraga ataupun hanya sekedar jalan-jalan,” tambah Yayan.

Komentar