Enam Program Prioritas Utama yang Harus Dituntaskan untuk Kesejahteraan Masyarakat Kab.Bekasi

Daerah, Headline1462 Dilihat

Kabupaten Bekasi,beritajejakfakta.id –Penjabat Bupati Bekasi, Jawa Barat Dani Ramdan menyebut, di wilayah penerintahannya, ada enam program prioritas utama yang harus dituntaskan.

Yakni, pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, pengentasan pengangguran, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, dan digitalisasi.

Enam program prioritas utama ini menjadi fokus seiring arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Maka, seluruh perangkat daerah diminta mendukung dan merumuskan program prioritas sehingga menjadi fokus utama dalam perencanaan kerja daerah tahun depan.

“Dengan ini artinya kita telah menetapkan rencana alokasi anggaran program prioritas utama yang masing-masing juga telah mendapat alokasi anggaran yang utama tahun depan. Kemudian ketajaman program, sasaran-sasarannya dan kegiatannya juga semakin nampak dibanding tahun sebelumnya,” kata Dani, Senin (13/3/2023).

“Saat ini, tinggal tantangannya adalah pengawalan, karena ini perjalanannya masih panjang. Dari RKPD ini ke KUA PAS, lalu ke RKA baru nanti ke APBD-nya,” katanya.

Ia menekankan bahwa yang lebih penting adalah konsistensi pengawalan sampai ke penganggaran,” katanya Dani yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Penjabat Bupati Bekasi tanggal 23 Mei 2023.(Red)

Komentar