Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten di Gelar KPU Pangandaran

Daerah, Headline, Politik1092 Dilihat

Foto : Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin

Pangandaran, beritajejakfakta.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran menggelar rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilu 2024 tingkat Kabupaten di Aula Hotel Pantai Indah Pangandran, Rabu (28/02/2024).

Acara rekapitulasi hasil penghitungan suara ini diikuti sejumlah saksi parpol dari masing-masing peserta Pemilu 2024 dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU kabupaten Pangandaran Muhtadin.

Muhtadin menyampaikan kegiatan rekapitulasi hasil pemungutan suara yang dijadwalkan sampai dengan tanggal 1 Maret 2024, akan tetapi jika dalam pelaksanaan cukup dengan waktu 2 hari, tentu akan geser ke provinsi.

“Proses rekap ini yang kita lakukan rekap dari tingkat kecamatan dari masing jenis pemilihan, seperti hasil rekap pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,”tambahnya.

Semua itu akan kita rekap dan dijadikan hasil tingkat kabupaten. Kemudian setelah direkap dari masing-masing kecamatan akan kita tetapkan untuk hasil se-kabupaten Pangandaran.

“Sehingga nanti akan ketahuan berapa jumlah hasil untuk masing-masing partai politik dan masing – masing calon se-kabupaten Pangandaran,”jelas Muhtadin.

Dijelaskan Muhtadin untuk direkap hingga saat ini belum 100%, maka dipastikan hasil rekap manual yang akan diinput oleh KPU.

“Jadi kami tegaskan adalah sirekap hanya posisi alat bantu, sekarang masih di angka kurang lebih 80%,” bebernya.

“Selain itu perlu kami tegaskan lagi, untuk hasil yang akan dipedomani oleh masyarakat adalah hasil rekapitulasi secara manual yang dilakukan melalui rapat pleno di KPU kabupaten Pangandaran,”pungkasnya. (Red/Rhin)

Komentar