Jubir Warga Jawa Barat Sesalkan Para Caleg Tak Fokus Perhatiannya soal Masa Depan Generasi Emas Anak Muda. Jangan Jadikan Gimmick Politik Sesaat!

Headline, Nasional, Politics2902 Dilihat

Bandung, beritajejakfakta.id -Komunitas Jubir Warga Jawa Barat adalah perkumpulan wargamuda yang berasal dari setiap kab/kota yang ada di Jawa Barat.

Lewat Jubir Warga Jawa Barat diharapkan agar masyarakat tetap bisa menyampaikan pesan-pesan kritisnya. Terutama menanggapi isu-isu yang ada di Jawa Barat.

Namun di saat kampanye Pemilu 2024 mereka mempertanyakan apakah potensi anak muda saat ini menjadi fokus perhatian para Capres-Cawapres dan Caleg? Apakah isu-isu anak muda banyak diangkat dalam masa kampanye?

Padahal generasi muda adalah generasi emas yang menjadi bagian dari bonus demografi untuk tahun 2045 mendatang.

Menurut Nur Hidayat selaku Koordinator Jubir Warga Jawa Barat, lahirnya Jubir Warga dari keresahan yang mendalam saat Pemilu, di mana ruang publik cenderung didominasi oleh kandidat daripada pemilih, Senin (18/12/2023).

Pemilih sering kali merasa kurang memiliki kemampuan untuk menyampaikan kepentingan mereka kepada kandidat.

Inilah mengapa Jubir Warga Jawa Barat berkomitmen untuk mempersiapkan pemilih muda agar dapat menyampaikan aspirasi, dan menunjukkan kepentingan mereka dengan percaya diri.

Namun mereka percaya bahwa untuk menggantikan dominasi kandidat dalam ruang publik, membutuhkan banyak Jubir Warga yang mendukung pemilih dalam berbicara tentang apa yang mereka inginkan dari Pemilu.

Mereka kecewa masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui siapa saja caleg-caleg di daerah mereka masing-masing bahkan mereka pun tidak mengetahui visi misi yang dibawa oleh para caleg.

Komentar