Jokowi Targetkan Dua Hari Selesai Perbaikan Tanggul Sungai Citarum yang Jebol di Pebayuran

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau tanggul sungai Citarum yang jebol di Kampung Babakan Banten, Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2). Jokowi pun menargetkan tanggul tersebut akan rampung pada dua hari ke depan sehingga bisa berjalan normal kembali.

“Insya Allah maksimal dua hari sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga bisa bersih dan normal kembali,” kata Jokowi usai meninjau tanggul sungai Citarum, Rabu (24/2).

Sementara itu, Jokowi menjelaskan, rumah warga yang terkena dampak akan diselesaikan. Sehingga memiliki tempat tinggal kembali.

“Terkena dampak tadi sudah kita, di sini ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepatnya,” ungkapnya.

 

 

Diketahui, tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi jebol pada Sabtu (20/2) malam, karena tak mampu menampung debit air yang tinggi. Diperkirakan ada sekitar 10.000 kepala keluarga dari empat desa yang terdampak banjir.(red)

Komentar