Kabupaten Bekasi Punya Perpustakaan Multikultural di Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung

Daerah, Headline, Pendidikan1882 Dilihat

Foto : Asisten Administrasi Umum (Asda III) Setda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam bersama Bunda Literasi Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, meresmikan Gedung Multicultural Library di Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung, pada Kamis (07/12/2023).

Kab. Bekasi, beritajejakfakta.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi berkolaborasi dengan Kookmin Bank Korea dan Yayasan Gugah Nurani Indonesia berhasil menyelesaikan pembangunan Gedung Perpustakaan Multikultural di Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung.

Perpustakaan di gedung dua lantai tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti ruang perpustakaan, multimedia (ICT), ruang pertemuan serbaguna, arena bermain anak dan arena olahraga.

Gedung Multicultural Library tersebut diresmikan oleh Asisten Administrasi Umum (Asda III) Setda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam bersama Bunda Literasi Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, pada Kamis (07/12/2023).

Jaoharul menyampaikan apresiasi atas hadirnya gedung perpustakaan multikultural tersebut, yang tidak hanya sekadar bangunan fisik saja, namun juga simbol dari upaya bersama mewujudkan lingkungan belajar yang inspiratif dan mengembangkan potensi para siswa yang berada di Kabupaten Bekasi.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bekasi kami ucapkan terimakasih kepada Yayasan Gugah Nurani Indonesia bersama Kookmin Bank Korea beserta stakeholder terkait lainnya atas komitmennya terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) 2023 melalui pembangunan gedung perpustakaan multikultural di Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung,” ucapnya dalam sambutan mewakili Pj Bupati Bekasi.

Jaoharul menilai perpustakaan tersebut dapat menjadi destinasi yang menarik bagi masyarakat khususnya anak-anak sekolah.

Pasalnya, selain dilengkapi fasilitas modern,ruangan yang terdapat di dalamnya juga menggunakan perpaduan konsep ruang bermain dan tempat bacaan yang nyaman untuk dikunjungi.

“Kedepan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan juga akan membantu bagaimana pengelolaan perpustakaan baik dari sisi manajerial, pengelolaan bahan pustaka, maupun layanan perpustakaan secara umum,” ungkap Jaouharul Alam yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, Bunda Literasi Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan menuturkan, melalui perpustakaan multikultural ini diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi masyarakat dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Bekasi.

Komentar