Humas SMP N 1 Tamsel : Siswa yang Tidak Mampu Disubsidi bahkan Digratiskan

Daerah, Headline, Pendidikan1974 Dilihat


Kabupaten Bekasi, beritajejakfakta.id – Study tour yang sudah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 , Tambun Selatan (Tamsel), Kab Bekasi, Jawa Barat merupakan keinginan Komite Sekolah dengan para orang tua siswa bukan dari pihak SMPN 1 Tamsel.

Pihak sekolah kata Humas SMP Negeri 1, Tambun Selatan, Giyatna, SE hanya memfasilitasi saja.

“Nggak ada orang tua yang diberatkan dan bagi yang nggak mampu disubsidi bahkan digratiskan,” ucap Giyatna.

Sebelumnya para mahasiswa unjuk rasa di depan SMP Negeri 1,Tambun Selatan, Selasa (11/04/2023) kemarin menilai bahwa kegiatan study tour yang diadakan SMPN 1, Tambun Selatan pada 16 Maret 2023 ke Magelang dan Yogya, telah memberatkan para orang tua siswa dengan menarik biaya sebesar Rp1,5 juta.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa yang menamakan diri Angkatan Mahasiswa Bekasi (Akamsi) mendapat tanggapan dari Humas, Giyatna. Ia menyesalkan beberapa awak media yang sudah mengklarifikasi hal ini sebelumnya tetapi tidak menyampaikan pemberitaan sesuai apa yang telah disampaikan sehingga tidak menyesatkan publik.

“Padahal sebelumnya kita SMPN 1 Tambun Selatan sudah memberikan atau menyampaikan keterangan terkait persoalan yang sekarang menjadi ramai. Dianggap memberatkan para orang tua dan sebagainya,” terang Giyatna, Rabu (12/4/2023).

Menurut Giyatna, kegiatan study tour penting karena anak-anak bisa punya pengalaman bertemu narasumber dan bahkan bisa melihat bukti – bukti fisik pembelajaran secara langsung yang penting memperhatikan beberapa aspek seperti, faktor cuaca dan keamanan.

Orang tua siswa demo di Depan SMPN 1 Tamsel

“Rencana study tour ini sudah lama dengan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk bagaimana bagi para orang tua siswa yang kurang mampu kaitan dengan pembiayaan. Jadi kita sudah sampai kesitu bahasnya,” ungkap Giyatna.

Komentar