Aksi GERAM Tuntut Ketidaknetralan ASN di Pemkot Bekasi Ditindak Tegas

Daerah, Headline1662 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Puluhan mahasiswa berkumpul serta melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Bekasi menuntut Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi bertindak tegas ASN yang terindikasi melakukan kegiatan politik praktis, Rabu, (04/10/2023).

Mahasiswa tersebut tergabung dalam aliansi Gerakan Mahasiswa & Masyarakat (GERAM) Kota Bekasi. Hal ini dilakukan karena adanya video viral oknum ASN dalam sebuah platform digital yang tersebar luas.

Indikasi dugaan ketidaknetralan ASN tersebut terlihat di tayangan video beberapa oknum ASN di Kota Bekasi terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Dalam hal ini kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang terlarang karena telah diatur di dalam UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Bung Bahry (Korlap Aksi) dalam orasinya menyebutkan bahwasannya kegiatan ASN didalam vidio yang telah tersebar luas tersebut dapat mencederai nama baik dari pemeritahan Kota Bekasi.

“Kami turun didepan gedung BPKSDM ini merupakan tindak lanjut daripada tersebar nya video oknum beberapa ASN Kota Bekasi yang terindikasi masuk dalam kegiatan politik praktis. Pasalnya hal ini dilarang karena telah diatur dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, dimana ASN tersebut harus bersikap netral,”ujarnya.

Komentar