Lupa Sila Ke-4 Pancasila, AMBISI Meminta Kemendagri dan DPP PDI Perjuangan Mengevaluasi Tri Adhianto

Headline, Nasional, Politik1773 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.id – Sempat viral pada media sosial tarkait Plt.Walikota Bekasi ‘Tri Adhianto’ salah mengucapkan sila ke-4 Pancasila pada acara Bekasi Bersholawat beberapa waktu lalu di acara HUT Kota Bekasi ke 26.

Melihat viralnya vidio Plt.Walikota Bekasi lupa sila ke-4 Pancasila, AMBISI (Aliansi Mahasiswa Bekasi) menggelar aksi di depan Kantor Kementrian Dalam Negeri (MENDAGRI) yang diterima langsung oleh ‘Dicky’ selaku Administrasi dan Humas.

Aksi juga dilakukan di depan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (28/03/23).

Selain aksi damai, AMBISI melaporkan ‘Tri Adhianto’ ke Kemendagri terkait lafal sila ke-4 yang salah diucapkan di depan khalayak ramai di stadion patriot Chandrabaga, Sabtu (18/03/2023).

Saat diwawancarai seusai aksi, Christianto Manurung selaku Kordinator Lapangan (Korlap) mengatakan bahwa, Pancasila merupakan dasar negara yang digagas oleh Ir.Soekarno untuk menjadi suatu ideologi bangsa, landasan dasar dan pondasi dalam membangun negara Indonesia.

Namun sayangnya hal itu berbanding terbalik di Kota Bekasi, di acara Bekasi Bersholawat Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto telah salah mengucapkan bunyi sila ke-4, “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam perwakilan” ada kata “permusyawaratan” yang tidak di ucapkan oleh Tri Adhianto tersebut.

“Aksi yang kami lakukan hari ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya kami lakukan Penyalaan 1000 Lilin di depan GOR Bekasi pada tanggal 19 Maret 2023 lalu,” beber Chris.

“Hari ini kami sangat kecewa dengan Tri Adhianto, Lantaran sekelas kepala daerah tidak mampu melafalkan Pancasila didepan banyak masyarakat kota Bekasi dan didepan Dewan Pertimbangan Presiden RI,” tegasnya.

Komentar