Bupati Bekasi Gagal Divaksin Gara gara Batuk

Kab.Bekasi, beritajejakfakta.com -Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Sinovac namun batal divaksin karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk disuntik vaksin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai menggelar vaksinasi pada hari pertama, Kamis (28/1/2021).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Sinovac, batal divaksin karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk disuntik vaksin

“Kami ingin, program vaksinasi ini mampu menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, menjelaskan hasil pemeriksaan Bupati Bekasi. Menurutnya, Bupati Eka memiliki riwayat batuk dalam tujuh hari ke belakang sehingga tim dokter membatalkan pemberian vaksinasi.

“Hasil pemeriksaan sebelum divaksin tadi, diketahui tensi bagus, tetapi ada pilek batuk meski saat ini kondisinya fit,” katanya.

Dia menambahkan, Bupati Bekasi akan divaksin kembali dengan catatan kondisi kesehatannya sudah memungkinkan.

Pemkab Bekasi melaksanakan vaksinasi hari pertama yang diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi.

Kepala Puskesmas Cikarang, Nofrizal, mengatakan setelah unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, vaksinasi dilanjutkan kepada tenaga kesehatan.

“Puskesmas Cikarang memiliki 78 tenaga kesehatan yang akan divaksin,” pungkasnya.(red)

Komentar