Bekasi Berduka, Bupati Eka Supria Atmaja Meninggal Dunia Akibat Covid19

Kab. Bekasi, beritajejakfakta.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang meninggal di Tangerang, Minggu (11/07/2021) akibat terpapar virus Covid-19 direncanakan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bekasi.

Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan membenarkan informasi Bupati Bekasi meninggal dunia.

“Betul sekitar pukul 21.30 WIB,” ujar Ramadhan saat di konfirmasi awak media, Minggu (11/7/2021). Eka dirawat di rumah sakit itu sejak 1 Juli 2021 sejak terkonfirmasi positif covid-19.

Pada awalnya, almarhum sempat didiagnosis mengalami demam berdarah karena trombosit dan kadar oksigennya menurun. Namun, akhirnya baru diketahui bahwa Eka positif Covid-19.Eka diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung sebelum menjabat sebagai Bupati Bekasi.

Sebelum dirawat di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, Eka sempat kesulitan mendapat kamar ICU di wilayahnya sendiri yang penuh. Akhirnya, Eka pun mendapat ruang ICU di rumah sakit swasta itu.

Profil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

Bupati Eka meninggal dunia di usia 47 tahun.

Sebelum menjabat sebagai bupati, Eka menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi mendampingi Neneng Hasanah Yasin yang berhalangan tetap. Kemudian sesuai dengan ketentuan yang berlaku Eka diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bekasi.

Pada Maret 2019 lalu, Neneng pun mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Bekasi karena ingin fokus menjalani proses hukumnya.

Setelah mendapatkan keputusan berkekuatan hukum tetap atau inkrah dari pengadilan pada 29 Mei 2019 lalu, sesuai aturan yang berlaku Eka pun harus dilantik menjadi Bupati Bekasi definitif.

Pada pilkada lalu, Neneng dan Eka diusung oleh empat partai politik yakni Golkar, PAN, Hanura, dan Nasdem.

Persiapan Penyambutan Jenazah Bupati

Persiapan keluarga di rumah duka sedang dilakukan untuk menyambut kedatangan jenazah.

“Almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cikarang Utara,” kata Fahri salah satu keluarga Bupati Bekasi, di Desa Waluya, Cikarang Utara, Minggu (11/07/2021).

Terkait dengan waktu penguburan, kata Fahri, masih menunggu keluarga inti yang saat berita ini diturunkan masih berada di Tengerang.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sebelumnya dinyatakan positif Corona. Eka dirawat di ICU Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainarti mengatakan Eka terserang COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode PCR. Enny mengatakan Eka menjalani perawatan intensif di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang, sejak Minggu (4/7/2021).

Enny pun mengatakan, Eka dirawat di ICU karena memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Saat ini, lanjut Enny, kondisi jantung dan tekanan darah Eka normal.

“Kondisi jantung dan tekanan darah beliau normal. Namun, karena ada komorbid, jadi harus dilakukan perawatan di ruang ICU,”bebernya.(SF/TKL)

Komentar