Aksi Demo Mahasiswa di Gedung KPK RI, Tuntut Audit LHKPN Sekda Kab. Bekasi Dedy Supriyadi

Kabupaten Bekasi,beritajejakfakta.id -Forum Mahasiswa Peduli Negeri (FORMAPEN) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung KPK RI, Rabu (06/09/2023) tuntut agar lembaga anti rasuah ini mengaudit Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.

Koordinator aksi Formapen Juhartono mengatakan bahwa pihaknya menuntut lembaga anti rasuah tersebut segera melakukan audit terhadap LHKPN yang dilaporkan Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi karena diduga tidak sesuai dengan realita.

“Kami mendesak KPK RI untuk segera memeriksa harta kekayaan Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi yang kami duga tidak sesuai dengan yang dilaporkan, bahkan eskalasi jumlahnya setiap tahun tidak logis,” kata Koordinator aksi Formapen Juhartono, di sela-sela aksi, Rabu (06/09/2023).

Dalam aksinya, puluhan massa aksi itu membawa beberapa perangkat aksi bertuliskan “Periksa LHKPN Sekda Kabupaten Bekasi”.“Sekda Kabupaten Bekasi harus klarifikasi terkait LHKPN pada setiap tahunnya yang kami duga ada Laporan Palsu,” ujar Juhartono dalam aksinya.

Lebih lanjut Juhartono menyebutkan bahwa pihaknya bakal menggelar aksi lanjutan di Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi dan DPRD kabupaten Bekasi untuk mendesak Pj Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi untuk melakukan pengecekan terhadap LHKPN Sekda Kabupaten Bekasi.

“Kita mau pejabat di Kabupaten Bekasi itu jujur dalam melaporkan Harta kekayaannya agar terhindar dari budaya KORUPSI,” pungkasnya. (RB)

Komentar