Workshop Sertifikasi Halal untuk UMKM Sukses Digelar KPUB, Pasar Syariah dan BPJE DPD PKS Kota Bekasi

Daerah, Headline, UMKM1861 Dilihat

“Alhamdulillah sampai saat ini, komunitas UMKM Pasar Syariah dan KPUB sudah memfasilitasi lebih dari 150 pelaku UMKM di Jabodetabek dalam mendapatkan sertifikat halal, dibawah binaan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Universitas NU Indonesia (UNUSIA) dan hari ini peserta yang hadir mengikuti proses sertifikasi Halal sebanyak 50 pelaku UMKM produk makanan dan minuman,” jelas Wendi.

Acara diawali dengan motivasi dan games oleh Coach Basyumi owner KIEB & GOEH Coffe Roastery, sehingga acara menjadi cair dan penuh semangat.

Peserta semakin antusias saat hadir ketua DPD PKS, H Heri Koswara yang akrab di sapa Bang HK.Dalam sambutannya Bang HK, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang antusias dalam kegiatan ini dan berjanji PKS akan selalu siap mendampingi dan mengadvokasi para pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan berkembang.

“Saya ucapkan selamat kepada panitia dan peserta yang mengikuti acara pelatihan ini, saya dan PKS akan selalu siap mendampingi dan mengadvokasi para pelaku UMKM dalam perijinan, peningkatan kualitas dan lain – lain melalui Bidang Pembinaan Jaringan Ekonomi (BPJE) yang saat ini diketuai oleh bapak Syaifudin yang juga merupakan anggota DPRD Kota Bekasi,”ungkap Bang HK.

Ditempat yang sama, hadir Roisatun Nisaa Fars., S.P.,M.Si merupakan ketua Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Universitas NU Indonesia (UNUSIA) sebagai keynote speaker yang memberikan gambaran pentingnya sertifikasi halal bagi para pelaku UMKM.

Terakhir peserta dipandu langsung dalam proses input data sertifikasi halal oleh Dyah Setyaning Widiarni, S.E sebagai pendamping Sertifikasi Halal sehingga peserta semua tinggal mengikuti proses selanjutnya dengan pendampingan. (SF)

Komentar