Jhony Sudarso: Pilkada 2024 Potensi Besar Buat PKB Usung Putra Daerah Jadi Bupati Bekasi

Daerah, Headline, Politik362 Dilihat

Kab.Bekasi,beritajejakfakta.id -Hadirnya PKB sebagai partai pemenang yang mendapatkan 7 kursi di Kabupaten Bekasi pada Pemilu Legislatif kemarin maka posisi PKB menjadi sentris/poros tengah karna bisa saja PKB akan mengusung calonnya sendiri untuk maju di Pilkada 2024.

Untuk itu dengan modal 7 kursi bisa jadi PKB punya potensi besar mengusung calon Bupati dari putra daerah dengan berkoalisi 1 partai atau 2 partai dan itu sudah bisa memenuhi kursi sebagai calon bupati.

Pertanyaannya apakah PKB sudah siap untuk mengusung calonnya sendiri? Ini yang jadi bahan pertanyaan karena selama pagelaran Pilkada PKB hanya sebagai partisan.

Menurut Jhony Sudarso, tokoh pengamat politik yang juga sebagai pendiri Forum AMPUH (Aksi Solidaritas Penegak Supremasi Hukum) para kontestan di Kabupaten Bekasi menjadi perhitungan bagi para kontestan untuk berkompetisi di Pilkada 2024 ini.

“Untuk Kabupaten Bekasi sendiri PKB kemungkinan akan mengusung calon sendiri dan berkoalisi dengan parpol yang mencukupi jumlah kursi, ” ujar Jhony.

Ia pun menilai calon yang diusung PKB pastinya akan mempunyai kans terpilih dan menjadi Bupati Bekasi pertama dari PKB sepanjang sejarah.

Beberapa partai sudah membuka penjaringan melalui mekanisme DPW dan DPC untuk menentukan calon Gubernur dan Bupati dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024,ucapnya.

“Dan sudah ada 3 partai membuka pendaftaran untuk umum bagi para calon bupati seperti PDIP,PKB dan PAN, ” terang Johny.

Jhony Sudarso pun sudah memberikan dukungannya kepada mantan Aktivis HMI dan Akademisi yaitu Jasan Supratman,S.T.,M.T yang kebetulan kader NU dan dosen di salah satu Universitas di Bekasi yakni Universitas Bhayangkara.

“Menurut saya, sosok beliau patut diperhitungkan karena tokoh intelektual, aktivis, putra daerah dan kader NU yang tentunya ini sesuai untuk menduduki calon Bupati Bekasi, ” ucapnya optimis.

Komentar