Viral Foto ASN Pemkot Bekasi Foto dengan Jersey Nomor Punggung 02, LPP KAMMI Bekasi Akan Lapor ke Bawaslu

Headline, Nasional, Politik1527 Dilihat

Foto : Sejumlah aparatur kecamatan/kelurahan Kota Bekasi dalam pertandingan sepakbola dengan memegang kaos dengan nomor punggung 02.

Kota Bekasi,beritajejakfakta.id -Lembaga Pemantau Pemilu (LPP)Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bekasi kritisi beredarnya foto pada tanggal 29 Desember 2023 yang menunjukkan adanya sejumlah aparatur kecamatan/kelurahan Kota Bekasi dalam pertandingan sepakbola dengan memegang kaos dengan nomor punggung 02.

“Dalam foto yang tersebar di media sosial tersebut merupakan bukti bahwa netralitas ASN di Kota Bekasi perlu dipertanyakan, Netralitas ASN bukan hanya sebatas tidak terlibat dalam kampanye politik tetapi juga dalam menjaga ketertiban, mencegah tindakan curang dan memastikan proses Pemilu berjalan sesuai prosedur dan regulasi,” ujar Ketua LPP KAMMI Bekasi,Lunika Fadluraby alias Fadel.

“Saya berharap ada teguran serius dari Bawaslu Kota Bekasi dan juga PJ Walikota kepada ASN yg terbukti tidak netral. Karena netralitas ASN ini adalah salah satu jaminan bahwa Pemilu berlangsung tanpa bias dan hasilnya mencerminkan kehendak rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi,” tutur Fadel.

Ketua LPP KAMMI Bekasi,Lunika Fadluraby alias Fadel.

Walaupun sudah ada klarifikasi dari Pemkot Bekasi yang menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah ketidaksengajaan tapi tetap saja di hari-hari menjelang Pemilu ini seharusnya ASN bisa menjaga ketertiban di masyarakat dengan bersikap netral dan tidak memihak, ucapnya.

Ketua LPP KAMMI Bekasi yang akrab dipanggil Fadel tersebut juga merasa masih ada kejanggalan karena baju yang diambil untuk foto simbolis di acara sepakbola antar ASN hanya nomor punggung 02.

Komentar