Lima Anggota KPU Pangandaran Dilantik, Muhtadin Terpilih Kembali Jadi Ketua

Daerah, Headline, Politik1566 Dilihat

Foto : Lima anggota KPU Pangandaran terpilih dan dilantik adalah Firmawati, Maskuri Sudrajat, Mega Maulida, Muhtadin dan Sukandar

Pangandaran,beritajejakfakta.idLima anggota KPU Kabupaten Pangandaran untuk periode 2023-2028, telah diumumkan dan dilantik.

Berdasarkan pengumuman KPU RI Nomor : 1163/SDM.12-Pu/04/2023 Tentang Penetapan Anggota KPU Kabupaten/Kota terpilih ada 40 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi Periode 2023-2028, lima anggota KPU Pangandaran terpilih dan dilantik adalah Firmawati, Maskuri Sudrajat, Mega Maulida, Muhtadin dan Sukandar, Sabtu (30/12/2023).

Anggota KPU Pangandaran terpilih, mereka memiliki latar belakang yang berbeda dari penyelanggara pemilu KPU Pangandaran periode sebelumnya, PPK, Panwascam, hingga pengurus organisasi kemasyarakatan.

“Setelah dilantik kita langsung rapat pleno untuk menentukan ketua dan ketua divisi, untuk ketua sudah mufakat dalam rapat pleno, kebetulan teman-teman anggota lainnya sepakat memilih saya sebagai Ketua KPU Pangandaran secara aklamasi,” ujar Muhtadin, (31/12/2023).

Menurutnya terpilih menjadi ketua (Ketua KPU) menjadi tantangan tersendiri.

Meskipun demikian menurutnya, pelaksanaan kerja-kerja komisioner KPU bersifat kolektif kolegial dan team work atau kerja tim.

Sehingga diperlukan kebersamaan, dan dukungan dari semua pihak, komisioner, sekretaris, kasubag, staf dan komponen lainya di institusi KPU harus bersama-sama sebagai tim.

“Tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Sangat perlu kekompakan, integritas yang tinggi dalam pelaksanannya,” tegasnya.

Komentar