Tanamkan Nasionalisme kepada Pelajar Plt. Wali Kota Bekasi Kembali Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Daerah, Headline, Pendidikan1972 Dilihat

“Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam, maka penting bagi kalian, adik-adik pelajar, generasi penerus Bangsa untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI,” jelasnya.

“Amalkan nilai-nilai luhur Pancasila di kehidupan sehari-hari dan jadikanlah perbedaan untuk menyatukan diri, sebagai satu kesatuan Bangsa Indonesia,” ujar Tri.

Terkait contoh amalan nilai-nilai Pancasila, Tri juga menambahkan, mencintai Negara Republik Indonesia menjadi kewajiban, termasuk juga di dalamnya merawat serta menjaganya, dengan bangga menjadi Warga Indonesia, bangga berbahasa Indonesia.

“Penting mengamalkan sikap-sikap perjuangan para pahlawan dengan rajin belajar, jangan malas, kejar prestasi, hindari tawuran, perdalam ilmu agama, serta patuh kepada orang tua,” imbuhnya.

Selain mengamalkan nilai-nilai Pancasila, mewujudkan Persatuan Indonesia dan dalam menghindari paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah, sangat penting bagi siapapun untuk menjunjung tinggi toleransi.

“Menjunjung tinggi dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama menjadi begitu penting agar terciptanya situasi, kondisi, sehingga dapat tercipta lingkungan yang harmonis, tidak terpecah belah walaupun berbeda-beda,” tutup Tri. (Red/Humas)

Komentar