Ketua Fraksi PKS, Sardi Effendi Sikap Plt Walikota Tri Adhianto Merusak Kepercayaan PKS Sebagai Mitra Pemerintah

Headline, Nasional, Politik2581 Dilihat

Foto : Sardi Effendi, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi menilai Plt Tri Adhianto merusak kepercayaan PKS sebagai mitra pemerintah atas pencabutan izin kegiatan senam bersama yang rencananya digelar hari ini, Sabtu (29/07/2023) dan dihadiri oleh Anies Baswedan di Stadion Patriot Chandrabaga.

“Itu sudah sewenang -wenang, apalagi izin peminjaman oleh parpol yang selama ini komunikasi baik -baik saja, ada apa Plt membatalkan setelah dikasih izin? Kadispora, sekda sulit juga menjelaskn hal itu, ” beber Sardi kesal.

Ketua Fraksi PKS, Sardi Effendi mengatakan sikap Plt Walikota Tri Adhianto dinilai merusak kepercayaan PKS sebagai mitra kerja Pemerintah, Jumat (28/07/2023). “Saya selaku Ketua Fraksi PKS menyayangkan sikap Plt Walikota yang ambigu, ” tegasnya.

Pencabutan sepihak yang sangat mendadak sangat mengecewakan pihak PKS mengingat sebelumnya Rabu, (26/07/2023) melalui surat tertulis mengijinkan agenda yang digagas DPD PKS Kota Bekasi tersebut mendapat restu dari Tri Adhianto.

“Izin yang diteken oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto semula sudah turun pada Rabu. Kami punya bukti dua surat atas nama Plt walikota yang sebelum memberikan ijin dan yang mendadak mencabut ijin diberikan ke kami pada Jumat siang atau kurang dari 24 jam sebelum pelaksanaan, ” terang Sardi.

Sardi menilai sikap Tri Adhianto tidak berkomitmen alias mencla – mencle karena tidak konsisten dengan janjinya.

Karena menurut Sardi pembatalan ini mempengaruhi hubungan harmonis yang selama ini terjalin antara Fraksi PKS sebagai mitra Pemerintah Kota Bekasi.

“Ya, artinya sinergitas antara pemerintahan daerah diperlukan peranan DPRD, tidak bisa mengelola secara sepihak. Sama saja tidak perlu Ketua DPRD yang notabenenya dipimpin PKS, ” kata Sardi kecewa.

Komentar