Joda Desak Gakkumdu Turun Tangan Usut Tuntas Dugaan Penggelembungan Suara di Bekasi Timur

Headline, Politik880 Dilihat

Sekjen Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD (HIPAKAD’63), Joko S. Dawoed atau bisa disapa Joda

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id– Dugaan penggelembungan suara di PPK Bekasi Timur, Sekjen Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD (HIPAKAD’63), Joko S. Dawoed atau bisa disapa Joda mendesak agar penegak hukum dalam hal ini Gakkumdu untuk mengusut tuntas.

“Hal ini tidak bisa didiamkan saja, karena dugaan penggelembungan suara itu sudah masuk ranah pidana bukan administrasi kepemiluan,” ucap Joda.

Lebih lanjut, Joda menegaskan proses penggelembungan suara harus diselidiki oleh Gakkumdu, walaupun perhitungan suara/rekapitulasi suara PPK Timur untuk pemilihan DPRD Kota Bekasi dapil 1 diulang kembali.

“Apalagi sudah ada pengakuan dari Greggy Thomas Divisi Teknis PPK Kecamatan Bekasi Timur tentang adanya penggelembungan suara oleh Ketua PPK M. Lukman di Sirekap, itu merupakan petunjuk awal dan Gakkumdu sudah dapat melakukan penyelidikan, ” tegasnya.

Komentar