Sempat Diwarnai Keributan Kecil di Lokasi Rekapitulasi Suara Bekasi Timur

Daerah, Headline, Politik1317 Dilihat

Disinggung soal gedung penyimpanan surat suara, CHasil dan salinannya tidak satu gedung dengan lokasi rekapitulasi penghitungan suara, Lukman menjelaskan bahwa pada intinya kedua gedung tersebut masih dalam satu lokasi meskipun terpisah.

Ia pun menjamin adanya transparan dan selalu disaksikan oleh semua saksi saat pengambilan surat suara, C Hasil dan salinannya di gudang penyimpanan surat suara.

“Kami selalu didampingi saksi dan gudang selalu dijaga petugas. Jadi tidak semua bisa keluar masuk gudang hanya pihak -pihak yang berwenang saja yang boleh masuk ke gudang, ” tegasnya.

Sementara Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati mengatakan pihaknya sudah mencari lokasi gudang dan tempat rekapitulasi suara semaksimal mungkin yang relevan dan strategis.

“Tempat ini dipilih karena kita kesulitan mencari lokasi yang strategis dan memadai. Meskipun gudang dan tempat penghitungan suara ini terpisah tapi masih dalam satu titik area jadi tidak ada masalah,” ucapnya.

“Kalau kami dari Pemerintahan melakukan pendamping dan pelayanan dalam pemilu ini, pihak penyelenggara pemilu tentunya untuk tingkat kelurahan ada PPS dan kecamatan ada PPK, Panwascam dan PKD sudah ada petugas. SemogaProses rapat pleno rekapitulasi berjalan lancar,” ucap Bu Camat.

Lukman pun mengakui lokasi ini sudah bagus dan berterima kasih atas semua dukungan dari pihak Camat yang memberikan fasilitas dan sarana yang memadai. (SF)

Komentar