oleh

Sebelas Tahun Siswa SMPN 3 Bojongmangu Belajar di Lantai, Jeritan Siswa Minta Bupati dan DPRD Peduli dengan Mereka

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id- Memperihatinkan wajah pendidikan di Kabupaten Bekasi sudah genap 11 tahun pelajar SMPN 3 Bojongmangu harus menempuh pendidikan tanpa gedung sekolah.

Dalam kegiatan belajar mengajar, pelajar SMPN 3 Bojongmangu menumpang di gedung lama SDN Sukabungah 01 yang sebenarnya sudah tak layak digunakan. Dinding hingga atap sudah hancur. Meja dan kursi pun tidak ada.

Ketua Komite SMPN 3 Bojongmangu Ondang Donal menuturkan, keadaan ini membuat kegiatan proses belajar para murid menjadi terganggu.

Proses pengajuan gedung bangunan dan ruang kelas baru atau RKB untuk SMPN 3 Bojongmangu sudah lama diajukan, namun sampai saat ini belum dibangun.

“Sangat prihatin melihat para siswa yang tak mempunyai bangunan sekolah, melakukan KBM-nya pun hanya di atas lantai.

Padahal dengan kegiatan belajar seperti itu sangat beresiko bagi kesehatan para siswa,” tutur Donal ketika dikonfirmasi, Sabtu (30/07).

Sebelumnya Komite Sekolah, kepala sekolah, dan perwakilan guru telah berupaya mengeluhkan kondisi SMPN 3 Bojongmangu ke Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kami selaku komite SMPN 3 Bojongmangu berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi, terutama Disdik, Bappeda, Dinas PUPR, DPRD, terkhusus pejabat bupati agar merealisasi usulan RKB gedung SMPN 3 Bojongmangu dikabulkan pada tahun 2023 menjadi prioritas jangan sampai gagal lagi,” tegasnya.

Komentar