Sebelas Tahun Siswa SMPN 3 Bojongmangu Belajar di Lantai, Jeritan Siswa Minta Bupati dan DPRD Peduli dengan Mereka

Fenomena tanpa gedung membuat hampir 50 persen siswa yang mengenyam pendidikan di SMPN 3 Bojongmangu hengkang ke sekolah lain.Dari 200 lebih siswa yang ada kini hanya tersisa 129 murid yang masih bertahan, baik itu kelas 7, 8, dan 9.

“Bahkan yang pertama itu sudah ada yang mendaftar hampir 300 lebih siswa yang ingin bersekolah di sini, tapi sekarang total keseluruhannya hanya tersisa 129 murid,” katanya.

Lisa Amanda, siswi kelas 9 ini mengharapkan agar sekolahnya segera memiliki gedung yang layak agar ke depannya adik-adik kelasnya dapat belajar dengan nyaman, tidak seperti kondisi saat ini.

“Allhamdulilah pada saat belajar walaupun seperti ini kondisinya, kita masih merasakan susah senang bersama teman-teman di kelas, walaupun gerah, ga enak juga posisi belajarnya di lantai bertumpuk-tumpuk, pegel,” ujar Lisa Amanda salah satu siswi.

“Sudah 3 tahun saya tidak menikmati bangunan sekolah sendiri dan hanya menumpang di sekolah orang, kita pengen punya sekolah yang lebih layak dan nyaman, kita berharap ke Bapak Bupati semoga kita mempunyai sekolah yang lebih layak lagi,” ucapnya sedih. (SF/MN)

Komentar