Relawan Anies Baswedan Bentuk Bakorsi Kabupaten Bekasi sebagai Kekuatan Pasukan Saksi di tiap TPS

Daerah, Headline, Politik1586 Dilihat

Foto : Ketua Bakorsi Kabupaten Bekasi, Nalib Zainudin Bentuk Bakorsi untuk Sukseskan Anies – Muhaimin di Pilpres 2024

Kabupaten Bekasi, beritajejakfakta.id Relawan pendukung Anies Baswedan bergabung dalam Pengukuhan Team 100 Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan (Bakorsi) Kabupaten Bekasi. Sabtu, (23/9/23).

Pembentukan Bakorsi Kabupaten Bekasi sebagai langkah untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Sejumlah 15 simpul pendukung calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan semakin kuat merapatkan barisan guna mengawasi pelaksanaan pemilu.

Menurut Ketua Bakorsi Kabupaten Bekasi, H. Nalib Zainudin, Bakorsi merupakan wadah untuk menampung simpul-simpul relawan Anies Baswedan, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Bakorsi merupakan wadah simpul-simpul Anies, khususnya yang berada di Kabupaten Bekasi”, ujar Ketua Bakorsi Kabupaten Bekasi, H. Nalib Zainudin.

Bakorsi merupakan satu strategi untuk mengukur sampai seberapa kuat simpul Anies Baswedan dari pusat hingga daerah.

Bakorsi yang dibentuk di tiap tingkatan, dari pusat hingga desa ini bukan dalam arti sempit atau hanya sekedar menempatkan relawan sebagai saksi di TPS saja.

Ketua Bakorsi Kabupaten Bekasi, Nalib Zainudin

Bakorsi juga merupakan alat untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan.

Dijelaskan Nalib, relawan di Bakorsi ini nantinya juga bertugas sebagai Satgas, saksi luar, atau orang yang memegang untuk menggalang dukungan dan lainnya.

“Kami akan menyusun tim 100 lagi di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bekasi. Kita berharap Organisasi ini dapat mengembangkan sayapnya hingga ke TPS,” terang H. Nalib Zainudin.

Setelah dibentuknya Bakorsi selanjutnya akan diberikan pembekalan agar ke depannya saat Pilpres 2024 mampu memperkuat saksi saksi di TPS dan saling berkoordinasi membangun jaringan para pendukung Anies sebagai presiden di pemilu 2024 mendatang. (SF)

Komentar