Rapimnas 2023, SMSI Sepakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Headline, Nasional1623 Dilihat

Dalam Rapimnas tersebut, kata Firdaus, pihaknya juga akan menyikapi Peraturan Presiden tentang Media Berkelanjutan atau Publisher Right platform Digital yang pengesahannya telah ditolak oleh Presiden RI.

“Pada Rapimnas kita akan menyikapi tentang perpres,” katanya.

Karena itu, Firdaus berpesan kepada para pengurus dan anggota SMSI di seluruh Indonesia untuk terus berjuang.

“Titip salam kepada kawan-kawan di daerah, tetaplah bekerja dengan baik. Tetaplah mengikuti seluruh peraturan Dewan Pers. Kalau mampu ikuti, kalau tidak, yang wajib sekali adalah berbadan hukum Indonesia,” ujar Firdaus yang disambut tepuk tangan para peserta Rapimnas.

Anggota Dewan Pers Paulus Tri Agung Kristianto menyambut baik niat SMSI yang akan terlibat dalam perwujudan pemilu damai.

“Saya percaya dengan kebersamaan kita beragam dan berbhinneka Tunggal Ika, maka saya percayakan wujud pemilu damai, meskipun kita punya banyak perbedaan tetapi kita juga mempunyai banyak persamaan. Jangan cari perbedaannya tapi kita cari persamaannya,” kata Tri Agung.

Tri Agung mengajak semua pihak untuk melangkah bersama dalam perbedaan yang ada.

“Mari kita melangkah bersama menuju Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih sejahtera, Indonesia yang damai dan mampu mengembangkan rakyatnya untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara Ketua Harian Kompolnas Irjen Po (Purn) Dr. Benny Josua Mamoto berharap agar media massa, khususnya yang tergabung dalam SMSI untuk bisa terus mengawas proses demokrasi di Indonesia.

“Kiranya media sebagai alat control bisa terus mengawal proses demokrasi sesuai aturan,” katanya.

Rapimnas SMSI tahun 2023 ini diikuti oleh seluruh perwakilan SMSI di Indonesia. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung dua hari dari 27-28 Oktober 2023 di aula Hotel Jayakarta, Jakarta. (Red)

Komentar