Bareng Menpora dan Walkot Surabaya Tinjau GBT, Erick Thohir: Kesiapan Stadion Surabaya Sambut Piala Dunia U 17, Dapat Dua Jempol FIFA

Headline, Nasional, Olahraga2103 Dilihat

Foto : Erick Thohir di GBT saat peninjauan didampingi Menpora, Dito Ariotedjo dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Surabaya, beritajejakfakta.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Minggu (29/10/2023) pagi melakukan peninjauan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Ia menyebut stadion ini mendapat dua jempol dari pihak FIFA menyangkut kualitas lapangan di semua venue Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya,” kata Erick di GBT yang saat peninjauan didampingi Menpora, Dito Ariotedjo dan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut.

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, pihak FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegasnya.

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Nanti tanggal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

Sementara itu Dito Ariotedjo Menteri Kepemudaan dan Olahraga (Menpora) RI menyatakan, persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100 persen.

Menpora itu optimistis pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT pada Jumat (10/11/2023) akan atau menjadi yang terbaik dan sangat meriah.

“Saya rasa openingnya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” tutur Dito.

Komentar